Selasa, 14 Desember 2010

Tips Membeli Celana Jeans Sesuai Fashion dan Style

Author: MD
Image Goes Here

Tips membeli celana jeans mungkin bisa MDers temukan di banyak tempat. Ya, berkat elastisitas mode dan fashionnya, celana jeans memang menghasilkan banyak padanan. Atau setidaknya, banyak padanan serasi yang bisa MDers temukan untuk pakaian kasual wanita, begitu pula jika MDers mencari padanan kasual untuk baju muslim. MDers bahkan bisa menjadikan celana jeans sebagai penopang utama penampilan, seperti dengan memilih Nudie Jeans ataupun celana jeans keluaran Peter Says Denim.

2110__tips_membeli_celana_jeans__1.jpg

Namun kenapa MDers harus menyukai jeans dengan motif binatang? Ini pertanyaan sederhana, tetapi sebagai tips membeli celana jeans, MDers sebaiknya melihat kenyataan bahwa tidak ada yang lebih menarik ketimbang membuat motif secara abstrak atau digabungkan ke dalam motif batik. (1). Motif “aneh” tersebut sama buruknya dengan membiarkan terlalu banyak bagian bolong pada celana jeans, karena MDers tidak terlihat seksi dengan cara begini (2). Tak kalah aneh dipandang adalah bustier yang berpadu dengan jeans dan boot (3), meski tidak seburuk jeans yang terlalu banyak motif di atasnya (4).

Dengan celana jeans yang tidak menonjol tapi bakal menjadi padanan yang baik, karena MDers tinggal menonjolkan warna atau bentuk padanan yang lebih mencolok. Warna atasan merah, putih, kuning, oranye, hijau dan biru muda bisa jadi magnet bari orang lain yang melihat. Tapi kalau MDers masih kurang yakin, tips membeli celana jeans lainnya dalah memilih atasan yang lebih gelap, lalu padukan penampilan dengan boot dan aksesoris. Dengan begini, MDers dapat melenggang layaknya artis di sore hari yang cerah.

2110__tips_membeli_celana_jeans__2.jpg

Sayangnya, tidak ada fashion desainer yang memberikan tips membeli celana jeans bermotif api. Ini karena motif api hanya pantas untuk mobil Chevy, dan karena tubuh MDers bukan mobil tentunya (5). Lalu jika jeans MDers terlalu bleachy, cantiknya atasan dan aksesoris yang dikenakan jadi tak berguna (6). Di sisi lain, jangan pula MDers gunakan legging jeans yang berpadanan dengan atasan yang terlalu ramai. MDers akan tampil mencolok memang, tapi sekaligus tidak terlihat pantas, karena tidak ada sentrum yang bisa dilihat --semua ingin menjadi sentral (7). Satu hal yang "diperbolehkan" dalam celana jeans adalah kondisi bolong atau robek di beberapa bagian. Semakin natural robekan atau bolong  tersebut, semakin baik untuk style MDers. Tapi jangan pernah menggunting celana jeans yang menghasilkan kaki terlihat bebas, dan celana jeans terlihat ‘teraniaya’. Lebih baik gunakan rok jeans jika ingin memperlihatkan kedua kaki MDers (8).

Oleh karenanya, tips membeli celana jeans selanjutnya adalah soal: sederhana! Kesederhanaan akan mengarahkan MDers mencapai kesempurnaan dengan hanya melipat celana jeans di bagian ujung kaki, memasang ikat pinggang cokelat yang tidak terlalu mencolok, menutupi tubuh dengan kemeja bergaris biru muda, ditambah kacamata hitam dan sepatu putih. Asyiknya, MDers juga bisa memadukan tank-top dengan celana jeans, tanpa melepas kalung dan kacamata. Atau jika MDers ingin tampil praktis tapi feminim, gunakan saja rok jeans terusan yang pendek dan tanpa lengan.

2110__tips_membeli_celana_jeans__3.jpg

Celana atau rok jeans adalah pakaian dasar yang paling punya banyak padanan. Tapi MDers memerlukan tips membeli celana jeans jika terbiasa “memaksakan kehendak” dengan mengenakan celana jeans robek dengan t-shirt mempertontonkan perut, sekaligus jaket jeans (9). Hasil berbeda akan MDers lihat saat melepas jaket dan mengganti celana dengan rok jeans. Seksi! Lalu satu hal lagi yang sebaiknya tidak MDers terapkan pada celana jeans adalah membiarkan tali yang menjuntai ke bawah paha. Jika MDers berharap cara ini bisa menimbulkan kesan santai, sebenarnya yang terjadi adalah kekacauan! (10)

Bandingkan larangan tips membeli celana jeans di atas dengan boot, kemeja, kacamata, tas lengan, kalung secukupnya, dan celana jeans bleaching. Pasti setiap mata akan menatap kehadiran MDers tanpa mau berpisah. Namun jika MDers ingin tampil tidak mencolok, atasan boho adalah 'teman setia' celana jeans. Tanpa aksesoris lain kecuali tas lengan yang tergantung, MDers akan bisa memerankan selebriti dunia yang enggan publikasi. Menarik, tapi tidak mencolok.
Sumber : http://megadiskon.com/content/news/read/625/tips-membeli-celana-jeans-sesuai-fashion-dan-style.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar