Rabu, 08 Desember 2010

Skutik Murah Asli Indonesia

vior 1 Skutik Murah Asli Indonesia
JAKARTA (DP) – Ini dia alternatif buat penyuka skuter matik (skutik). PT Triangle Motorindo (TM) sebagai prinsipal merk Viar memberikan pilihan baru dengan mengenalkan skutik VioR 125, hari ini (10/8), di Planet Hollywood Jakarta. Harganya fantastis, cuma Rp 8,45 juta (on-the-road Jakarta)!
VioR 125 memang diceburkan di segmen menengah-ke-bawah (middle-to-low) perkotaan. Motor ini ditujukan untuk para penyuka skutik dengan standar kualitas baik dan harga terjangkau. Dari segi umur, VioR 125 bisa dipakai segala usia.
“Target kami memang masyarakat berpenghasilan antara Rp 1-2 juta. Karena di sinilah terletak pasar yang sangat besar. Tapi tidak menutup kemungkinan para pengguna di segmen middle-up,” terang AZ Dalie, Sales & Marketing Division Head TM.
Sepintas modelnya mirip Yamaha Mio, dengan garis depan serta belakang yang melengkung. Hanya saja lampu depan VioR 125 lebih lebar dengan sudut tajam. Desain lampu tambahan juga sama dengan Mio, hanya saja di front cover VioR 125 diberi kisi-kisi mirip grille mobil.
VioR menggendong mesin 125 cc, 4-tak, yang sanggup menghasilkan tenaga 9,5 hp di putaran 7.000 rpm. Mesin ini diklaim minim getaran, sangat responsif, dan irit bahan bakar.
Fitur lain yang menarik adalah keberadaan dua bagasi di balik jok. VioR 125 juga dilengkapi double shock absorber untuk kestabilan pengendaraan. Ground clearance cukup tinggi, dibuat 150 mm untuk antisipasi kondisi berboncengan.
Viar lahir pada tahun 2000, berawal dari konsorsium bersama Taiwan. Namun secara total kini Viar sudah lepas dari mereka. Dan Viar mengklaim dirinya sebagai sepeda motor asli Indonesia. “100%  tidak ada satu pun komponen yang dikatakan sama dengan merek yang ada di Indonesia. Namun kami memang masih 40% bahan impor,” ujar Dalie.
Viar mempuyai pabrik besar di Semarang dengan luas 20 hektar. Ini menjadikan Viar sebagai salah satu brand sepeda motor merek non-Jepang yang serius membangun dinasti di Indonesia. [dp/Don]
© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. – All rights reserved
    PT Dapurpacu Indonesia memberi kesempatan luas bagi yang ingin menduplikasi berita ini pada blog atau social media. 
    http://www.dapurpacu.com/skutik-murah-asli-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar