Kamis, 23 Desember 2010

Fitur air di rumah Anda

Dalam feng shui, air merupakan salah satu unsur yang mewakili energi positif dan sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti menarik & mengaktifkan energi positif, diamati alirannya dalam penelaahan kondisi lingkungan sebuah properti, memberikan perasaan tenang dan alamiah, dan lain-lain. Seperti telah banyak dimanfaatkan, penempatan air mancur ataupun kolam di bagian luar rumah dikatakan dapat mengundang aliran keberuntungan ke dalam sebuah rumah. Namun demikian, perlu diketahui sedikit lebih jauh mengenai penempatan air, karena ada beberapa area dimana air mungkin tidak memberikan efek yang positif, diantaranya:

Penempatan air di kamar tidur utama, hindari menempatkan fitur air dalam kamar, ini termasuk air mancur, kolam, aquarium, dispenser air, bahkan warna air (biru) yang dominan di kamar tidur, dikarenakan unsur air mungkin memberikan dampak buruk pada aspek romantisme di kamar tidur utama khususnya bagi pasangan suami istri yang tentunya lebih membutuhkan unsur api untuk kehidupan asmara.

Penempatan air di bawah tangga, seringkali kita lihat di restaurant dan tempat perbelanjaan, dimana ditempatkan kolam ikan sedang di bawah tangga guna memberikan kesan asri dan sejuk, sebenarnya penempatan air di bawah tangga sedikit banyak akan mengganggu aliran energi yang seharusnya mengalir ke lantai atas, sehingga diketahui akan lebih baik bila bawah tangga dipergunakan menjadi lahan yang tidak mengandung air, dengan fungsi yang lebih terarah misalnya saja sebagai lemari penyimpanan ataupun gudang.

Penempatan air di area atau sektor rumah dengan kualitas energi negatif, penempatan air akan mengaktifkan energi negatif yang tidak dikehendaki, karenanya, sebaiknya tidak secara sembarangan menempatkan fitur air ini, sebelum mengetahui kualitas energi sektor tanah yang ada di area tersebut. Untuk keperluan analisis energi tanah ini memang dibutuhkan proses yang sebaiknya dilakukan oleh konsultan khusus agar hasil analisis bisa akurat. Demikianlah semoga Anda dapat menjadi lebih aware mengenai penempatan fitur air di rumah Anda.
Sumber:http://www.tipsfengshui.com/2010/10/penempatan-fitur-air-di-rumah-anda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar