Kamis, 11 November 2010

Tips Memilih Anakkan Cucak ijo polos/Burung Daun Besar dari Anakkan


  1. Plihlah burung cucak ijo yang sudah ada beberapa helai bulunya yang berwarna hitam dilehernya,karena klau sudah ada hitamnya maka burung tersebut sudah positif jantan.tapi ingat untuk sekarang ini sudah banyak yang tertipuh dalam mebeli anakkan cucak ijo dikarenakan para penjual memberi warna hitam pada anakkan tersebut menggunakkan cat jadi kta hurs membeli anakkan tersebut pada orang yang bisa bertanggung jawab,itu untuk menghindari kita dari penipuan.
  2. usahakan pilih yang paruhnya besar lurus dan tebal,ini mencerminkan volume suara yg besar dan kasar
  3. pilihlah bentuk badan yang besar dan panjang,ini mencerminkan suarany nanti pada tembakkannya panjang
  4. Kalau dapat kita pilihlah burung cucak ijo yang semua ukuran burung tersebut terbilang super dalam ukuran.burung sepeti ini sangat bagus untuk dipelihara dan mempunyai prospek yang sangat bagus untuk menjadi juara dikontes.tinggal kita perhatikan dalam perawatannya.orang bilang bisanya cucak ijo super.


Harga anakkan cucak ijo anakkan dikota saya Bengkulu berkisar 300rb sampai 500rb,begitu pula dengan harga cucak ijo bakalan yang baru dapat dari hutan sekitar 350rb-400rb.untuk anakkan/cucak ijo super bakalan biasanya paling murah dijual dengan harga 600rb perekornya itupun bisa lebih.

1 komentar: